Simulasi PPPK - Kemampuan Integritas

Mengerjakan latihan soal adalah salah satu kegiatan yang dapat memperkuat pengetahuan kita terhadap suatu materi. Semakin sering kita melakukan latihan soal, maka semakin kuat pemahaman kita terhadap materi. berikut latihan soal yang dapat dikerjakan!


SILMULASI PPPK - KEMAMPUAN INTEGRITAS
Petunjuk: Pilihlah Jawaban yang kamu anggap benar!


1. Ketika tergesa- gesa dalam perjalanan menuju kantor anda melihat ada kejadian kecelakaan. Yang Anda lakukan adalah....
Menolong dan mengobatinya
Menolong kemudian membawa ke rumah sakit
Tidak peduli
Melihat situasi dan kondisi, kemudian tetap melanjutkan perjalanan ke kantor
Memberitahu anggota keluarganya
2. “……. Merupakan tantangan sekaligus peluang bagi masyarakat Indonesia.” Adalah pengertian dari ….
Nilai-nilai budaya
Kerusakan sosial
Kebudayaan
Keberagaman budaya
soial kultur
3. Atasan anda hendak memindahkan anda ke cabang yang sama sekali tidak pernah anda kunjungi (pelosok2), padahal anda adalah karyawan yang sudah lama mengabdi dan berprestasi dan anda cukup dekat dengan atasan...
Menolak dengan halus dan mengusulkan yang lain saja
Mencari alasan karena dekat dengan atasan jadi bisa di negosiasi
Bersedia di pindah tanpa membantah
Mengusul kan karyawan yang lain saja karna anda merasa senior dan disegani di kantor
Berangkat dengan sangat terpaksa
4. Pada akhir dari hari kerja normal, anda mempunyai suatu pekerjaan yang tak habis habisnya,dan harus selesai tepat waktu. Apa yang anda lakukan?
Pulang ke rumah,dan menyelesaikan pekerjaan di hari berikutnya
Menyelesaikan pekerjaan tapi meminta uang lembur
Menanyakan pimpinan apakah ada uang lemburnya
Menyelesakan pekerjaan dengan harapan memperoleh uang lembur
Menyelesaikan pekerjaan, tidak peduli ada uang lembur atau tidak
5. Dalam suatu rapat pimpinan, ada sejawat yang tidak sependapat dengan usulan saya....
Dengan senang hati mempertimbangkan pendapat orang tersebut
Bersikeras agar usulan saya yang diterima
Meninggalkan ruang rapat dan tidak kembali lagi
Mempertimbangkan pendapat tersebut dengan melihat siapa orangnya
Tetap beranggapan bahwa perbedaan pendapat adalah hal yang lumrah
6. Saya menggunakan kendaraan dinas tanpa sepengetahuan Kepala Kendaraan pada Hari Libur. Secara tidak sengaja saya menabrakkan kendaraan tersebut. Tindakan saya adalah:
Diam-diam menyimpan kendaraan tersebut karena tidak seorang pegawaipun yang tahu kalau saya menggunakannya
Membawa kendaraan tersebut ke bengkel, melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan serta menyerahkan segala keputusan kepada pimpinan
Mencoba memperbaiki sendiri kendaraan tersebut
Melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan dan siap menerima hukuman/petunjuk dari pimpinan
Membawanya ke bengkel dengan biaya pribadi dan mengembalikannya dengan diamdiam
7. Dari sekian pegawai di kantor, saya merasa beban tugas terberat ada pada saya dan saya merasa stres karena dikejar-kejar deadline. Respon saya adalah....
Mengerjakan semua tugas dengan senang hati dan berusaha memenuhi target deadline
Hanya mengerjakan tugas yang saya senangi
Mengkonsumsi obat suplemen agar mendongkrak tenaga saya untuk menyelesaikan semua tugas
Mengerjakan semua tugas dengan baik, meskipun sangat terbebani
Mengerjakan semua tugas setengah-setengah saja, yang penting sudah dianggap bertanggung-jawab
8. Saya ditugaskan pimpinan untuk menjadi notulen dalam rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan. Respon saya adalah....
Berusaha menghindari rekan yang membujuk untuk mengetahui hasil keputusan rapat
Dengan bangga saya akan menceritakan kepada rekan sejawat saya hasil keputusan rapat
Memberitahukan anggota keluarga tentang hasil keputusan rapat
Memberitahu sahabat saya dikantor tentang hasil keputusan rapat
Tidak akan membocorkan hasil keputusan rapat karena bukan wewenang saya
9. Bagi saya, bekerja adalah....
Beribadah
Tugas
Kewajiban
Kebutuhan
Mencari uang untuk nafkah
10. Sebagian rekan kerja pulang 20 menit lebih awal dari jadwal yang seharusnya,bagaimana dengan anda?
Karena banyak yang melakukannya, mungkin hal itu tidaklah mengapa
Banyak yang melakukannya sehingga sayapun juga melakukannya
Demi toleransi, saya ikut melakukannya
Saya tidak melakukannya agar dinilai sebagai staf yang rajin oleh atasan
Saya tetap mengikuti aturan yang berlaku sehingga tetap pulang sesuai jadwal


LATIHAN LAGI SOAL LAINNYA

Simulasi Tes Online ini dibuat agar bagaimana seseorang dapat memahami karakteristik model Ujian yang sesuai. Untuk memperkuat daya ingat, maka tampilan SOAL dan JAWABAN diacak, yaitu nomer Urut Soal dan Susunan Pilihan Jawaban selalu berubah-ubah sehingga membutuhkan pemahaman dan ingatan yang kuat untuk mengulangi Simulai Tes ini. Nah, Berikut ini adalah beberapa soal yang bisa dijadikan untuk latihan:

- TES KOMPETENSI PEDAGOGIK-1 - TES KOMPETENSI PEDAGOGIK-2 - TES KOMPETENSI PEDAGOGIK-3 - TES KOMPETENSI PEDAGOGIK-4 - TES PENALARAN SILOGISME - TES PENALARAN ANALITIK - TES WAWASAN KEBANGSAAN - SIMULASI TES SKD SINONIM - TES SKD ANTONIM-LAWAN KATA - SIMULASI TES MANAGERIAL 1 - SIMULASI TES MANAGERIAL 2 - SIMULASI TES MANAGERIAL 3 - SIMULASI TES SOSIOKULTURAL - SIMULASI TES MANAGERIAL - SIMULASI TES INTEGRITAS - SOAL AKG PEDAGOGIK-1 - SOAL AKG PEDAGOGIK-2 - SOAL AKG PEDAGOGIK-3 - Dan Lain-lain....
Semoga Simulasi tes seleksi PPPK-CPNS ini bermanfaat dan bisa memberikan semangat untuk selalu berlatih. Salam sukses!!!! Rumah Belajar Elpedia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Telegram
Share on Whatsapp
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar